Cerita Horor Si Manis Jembatan Ancol

 

Pada artikel kali ini akan membahas tentang si manis jembatan ancol. Cerita ini sudah melegenda sekali hantu ini sering gentayangan. Dengan ciri ciri berambut panjang yang kalau muncul sering ada mengatakan sebagai tanda malapetaka. Cerita melegenda ini sudah pernah menjadi film Si Manis Jembatan Ancol dan akan ada serialnya nanti.

 

faqphoto.com

Awal Cerita Horor Si Manis Jembatan Ancol

 

Cerita melegenda ini suda ada sejak abad ke – 19. Lebih tepatnya pada masa penjajahan Belanda pada DKI Jakarta dulunya bernama Batavia. Sejak zaman Belanda dulu memang daerah sana sudah rawan kecelakaan bahkan sebelum ada mitos ini. Maka dekat situ ada pos polisi dan ada juga sebuah kelenteng mini pada selatan jalan. Tutur Ridwan Saidi tokoh betawi yang melakukan penelitian tentang legenda Ariah atau Maryam. Bersumber dari saksi saksi hidp pada tahun 1995 sampai 1960.

Si Manis Jembatan Ancol menceritakan kisah tragis seorang perempuan bernama Ariah atau Arie kemudian terkenal sebagai Maryam. Ariah sendiri adalah seorang anak gadis Mak Emper tinggal emper rumah seorang jurangan kaya. Saat usianya beranjak 16 tahun sang pemilik rumah hati ke Ariah sehingga memiliki niat hingga ingin menikahinya. Sayangnya dia menolaknya karena tidak ingin menjadi selir dan kakaknya juga belum menikah.

Karena tidak mau dengan sang pemilk rumah ian pun pergi dari rumah. Dalam pelariannya, beliau bertemu dengan Oey Tambahsia. Seorang juragan kaya raya Batavia yang saat itu memilki villa kawasan bintang mas yang saat ini bernama ancol.

Sang juragan kaya bernama Oey itu sudah terkenal suka mengoleksi perempuan muda. Dia juga terkenal sebagai maniak oleh sebagian orang. sincerelywhitney.com Saat melihat Arie dia pun tertarik untuk memilkinya. Beliau pun menyuruh pengawal atau centeng saat itu untuk mengajari arie. Ariah pun berhasil tertangkap pada kawasan Danau Sunter.

Namun arie tidak tinggal diam, beliau pun melawan kedua centeng tersebut. Kedua centeng tersebut bernama Piun dan Surya sehingga terjadi perlawanan yang menyebabkan tewasnya wanita itu oleh kedua centeng tersebut. Jenazah ini kemudian ditemukan pada area persawahan sekitar 400 meter dari jembatan ancol. Karena hal itu lah ada sebutan si manis jembatan ancol.

Banyak Kecelakaan setelah kejadian

 

Semenjak kejadian itulah masyarakat setempat yang lewat tempat pembuangan jenazah tersebut. Mengaku melihat penampakan sosok perempuan. Yang memilki ciri gadis cantik berambut panjang. Penampakan tersebut sering dikaitkan dengan kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu ada mitos yang mengatakan bahwa jika lewat daerah sana wajib membunyikan klakson dua kali agar selamat. Nah, itulah sedikit cerita tentang si manis jembatan ancol.